Beberapa tahun yang lalu kita mungkin sangat familiar dengan iklan televisi provider AXIS yang khas dengan promo 0,00000 sekian rupiahnya tersebut. Namun beberapa waktu kemudian AXIS menghilang dari publik, dan hari ini AXIS kembali muncul dan Eksis bagi kalangan remaja pasca merger dengan salah satu perusahaan telekomunikasi terkemuka di Indonesia yaitu XL.
XL adalah sebuah perusahaan yang mulai beroperasi secara komersial sejak 8 Oktober 1996, XL saat ini adalah penyedia layanan seluler dengan jaringan yang luas dan berkualitas di seluruh Indonesia bagi pelanggan ritel (Consumer Solutions) dan solusi bagi pelanggan korporat (Business Solutions). XL satu-satunya operator yang memiliki jaringan serat optik yang luas. XL telah meluncurkan XL 3G pada 21 September 2006, layanan telekomunikasi selular berbasis 3G pertama yang tercepat dan terluas di Indonesia.
Menurut pengakuan Regional Sales Manager (RSM) XL Kalimantan Barat Toddy C, dalam perbicangannya bersama beberapa Blogger Pontianak beberapa waktu yang lalu, AXIS yang sekarang merupakan produk dari XL akan dikhususkan untuk kalangan remaja.
Selain itu, AXIS juga akan hadir di Pontianak untuk memberikan layanan terbaiknya sesuai kebutuhan pelanggan, yang suka nelpon, SMS, dan sedikit data. Baik pelanggan lama atau baru, akan menikmati tarif khusus melalui layanan Ngobrol Irit, Ngenet Irit, dan Awet Irit. Tarif layanan AXIS lebih irit karena didukung dengan standar operasional yang lebih efisien setelah bergabung dengan XL.
AXIS Kembali Eksis di Pontianak dengan Benefit Gratis Nelpon
Manajemen XL North Region berfoto bersama usai peluncuran kartu Axis sebagai Gaya Hidup Iritology, di Grha XL Makassar.
Lebih lanjut Toddy menjelaskan, layanan Ngobrol Irit memberikan keuntungan bagi pelanggan melalui bonus gratis atau Rp 0 untuk aktivitas Nelpon selama 20 menit ke sesama pengguna AXIS. AXIS juga memberikan keuntungan mengirim 20 SMS pertama ke sesama pengguna AXIS hanya dengan Rp 0. Nikmati juga Nelpon dan SMS Rp 0 dari tengah malam 00.00 hingga 17.00 setiap hari setelah isi ulang.
Meski menawarkan tarif layanan Nelpon dan SMS yang irit, pengguna AXIS  juga tetap dapat menikmati kenyamanan dalam Internet (ngenet) dengan kualitas yang sepadan. Melalui paket Ngenet Irit, pelanggan akan diuntungkan dengan layanan internetan 10 MB pertama dengan harga hanya Rp 0. Sehingga, pengguna bisa update status Facebook, kirim BBM, atau browsing secara gratis mulai tengah malam 00.00 hingga 17.00 setiap hari setelah isi ulang. Masa aktif layanan kartu AXIS selama 360 hari.
Selain itu, bergabungnya XL dan AXIS untuk menghadirkan kualitas layanan lebih baik, sinyal lebih kuat serta layanan komunikasi lebih hemat, maka sejak bulan Oktober 2014 seluruh pelanggan AXIS dapat menikmati perlindungan jiwa dari XL Asuransi dengan melakukan aktivasi melalui *123*500# Tekan OK/YES atau melalui SMS (Tanpa Biaya) kirim SMS ke 501 dengan mengetik ASURANSI dan ikuti petunjuk yang diberikan. Pelanggan juga bisa menghubungi langsung Customer Service AXIS di 838 dari HP.
Disediakan layanan khusus kontak pelanggan bagi pengguna AXIS yakni layanan call center 838, serta serta kontak pelanggan melalui sosial media, aplikasi AXISnet. Adapun untuk jalur distribusi, layanan AXIS menggunakan jalur distribusi yang sama dengan jalur distribusi layanan XL, sehingga kedua layanan ini bisa bersinergi dan saling melengkapi dalam memenuhi kebutuhan pelanggan yang ada di masyarakat.
Saat ini jumlah pengguna AXIS merupakan bagian dari total pelanggan XL yang mencapai 59,6 juta pelanggan. XL juga telah memiliki jaringan infrastruktur fiber optik sepanjang lebih dari 30 ribu km yang membentang di berbagai pulau, serta BTS sebanyak lebih dari 52 ribu BTS (3G/2G) yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.