Bagi para pecinta gadget keluaran produsen teknologi ternama asal California Amerika Serikat, Apple, tentunya pada bulan September 2015 girang dengan peluncuran seri terbaru smartphone Iphone 6s bersamaan dengan iPhone 6S Plus. Meskipun desainnya terbilang sama dengan seri sebelumnya, yakni iPhone 6 dan Iphone 6 Plus, namun tentunya fitur-fiturnya yang terbaru dikembangkan sedemikian rupa yang akan memanjakan penggunanya.
iPhone 6S dan 6S Plus ditunjang dengan prosesor terbaru Apple, yakni seri A9 yang diklaim memiliki performa setara dengan prosesor PC Desktop. Dalam demonya Apple menunjukkan kemampuan prosesor A9 saat memainkan game Warhammer 40K. Game tersebut ketika dimainkan pada Iphone 6S dan iPhone 6s Plus dapat memunculkan efek grafis yang menakjubkan dan mampu berjalan mulus pada framrate 60fps.
Untuk fitur touch pada layar, iPhone 6S dan iPhone 6S plus dilengkapi dengan fitur Force Touch sehingga pengguna bisa menggunakan system gesture baru untuk mengakses setiap menu yang terdapat pada ponsel canggih itu. Jadi sederhananya, fitur Force Touch ini mampu mengenali tekanan pada layar sentuh pada ponsel iPhone 6S dan iPhone 6S plus sehingga pengguna bisa menyesuaikan kadar tekanan, lebih lembut atau kuat, pada saat menekan layar.

Fitur Unggulan Pada Ponsel Cerdas iPhone 6S dan iPhone 6S Plus
Pada bagian kamera, kedua iPhone 6S dan 6S Plus ditunjang dengan kamera beresolusi 12 megapixel dan kamera depan untuk selfie 5 megapixel. Untuk memanjakan pengalaman pengguna memotret dengan kualitas baik, iPhone 6S dan 6S Plus menggunakan teknologi iSight. Tak hanya itu, kamera belakangnya juga dilengkapi dengan lampu flash khusus bernama true tone flash yang dapat menghadirkan cahaya natural. Uniknya, pengguna dapat menggunakan layar retina pada iPhone 6S dan 6S Plus untuk menjadi lampu flash saat menggunakan kamera depannya. Kamera belakang dari iPhone 6S dan 6S Plus juga dapat digunakan untuk merekam video 4K.

Untuk menunjang performa foto, Apple menambahkan fitur yang disebut Live Photo. Jadi pengguna dapat mengambil foto bergerak selama beberapa detik seperti mereka video singkat. Pada kedua ponsel cerdas tersebut, Apple menyediakan tiga versi kapasitas penyimpanan internal, yakni 16GB, 64GB, dan 128GB. Harganya, memang dengan kualitas premium terbilang cukup mahal. iPhone 6s dijual mulai dari US$ 199 dan iPhone 6s Plus US$ 299 di Amerika Serikat dengan harga kontrak dengan operator seluler.
Dalam Sepekan, iPhone 6S dan iPhone 6S terjual 13 Juta Unit
Menurut informasi yang saya terima, hari ini Senin 28 September 2015 CEO Apple Tim Cook mengumumkan bahwa penjualan iPhone 6S iPhone 6S dalam sepekan terakhir mencapai angka 13 juta unit. Dua jenis ponsel cerdas buatan Apple tersebut memang laris manis diburu pecinta gadget. Bahkan Brikk, perusahaan desain aksesoris teknologi di Los Angeles, menawarkan versi iPhone 6S dan 6S Plus dalam balutan warna emas dan bertatahkan berlian dengan harga mencapai ratusan juta. Tentu saja prestasi penjualan Apple ini telah memecahkan rekor penjualan ponsel cerdas dari produsen manapun.
Berbagai situs pemesanan resmi untuk iPhone 6s dan iPhone 6s Plus telah kehabisan stok sejak tanggal peluncuran resmi pada 25 September. Karena kehabisan stok tersebut, beberapa pelanggan terpaksa menunggu beberapa minggu agar bisa mendapatkan ponsel cerdas impiannya itu.

Dalam proses penjualan perdana iPhone 6S dan iPhone 6S Plus tersebut rupanya tergali fakta-fakta unik. Di Australia, misalnya, para calon pembeli telah mengantri panjang di depan Apple Store, bahkan ada beberapa diantara mereka yang mendirikan tenda beberapa hari sebelum Apple Store dibuka agar mendapat antrian pertama. Rupanya, yang tertarik membeli ponsel cerdas besutan Apple tersebut tak hanya manusia, tapi juga robot telepresence bernama Lucy yang diperasikan oleh oleh eksekutif pemasaran Lucy Kelly. Lucy Kelly yang tak mau meninggalkan kesibukannya bekerja selama dua hari menggunakan robot telepresence tersebut untuk mengantri membeli iPhone 6S dan Iphone 6S Plus.

Fitur Unggulan Pada Ponsel Cerdas iPhone 6S dan iPhone 6S Plus
Robot antri untuk membeli iPhone 6 – Sumber: computerworld.com
Untuk penjualan gelombang pertama ini telah terjadi di beberapa Negara seperti Australia, Kanada, China, Perancis, Jerman, Hong Kong, Jepang, Selandia Baru, Peurto Rico, Singapura, Inggris dan Amerika Serikat. Indonesia kapan? Tunggu hingga Oktober 2015.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *