Mengapa saya menjadi Blogger” inilah tema yang diangkat Komunitas Blogger Pontianak untuk dijadikan judul postingan dalam rangka merayakan hari Blogger Nasional yang jatuh pada tanggal 27 Oktober. Sebuah moment sederhana yang menyatukan kami pada sebuah meja untuk menulis bersama. Bertempat di salah satu Wifi.id Corner, yang letaknya tepat di areal kantor Telkom Pontianak, kami mulai menggerakan jemari untuk membuat sebuah tulisan dengan judul yang serupa.
Mengapa Saya Menjadi Blogger
Hmm, inilah wajah-wajah Blogger Pontianak :3
****
Berbicara sejarah perjalanan terjun ke dunia blogging, sebenarnya saya sudah mengenal blog sejak kelas dua SMA, tepatnya pada tahun 2010, empat tahun yang lalu. Bermula menjadi blogger dengan tujuan tugas sekolah, akhirnya lama-lama mulai ketagihan walau tulisan yang dimuat kebanyakan adalah hasil tulis ulang yang merupakan kata-kata motivasi yang terdapat pada buku lembar kerja siswa (LKS) waktu itu.
Naik kelas tiga SMA, saya semakin bersemangat untuk menekuni dunia blogging, pasalnya membuat blog adalah tugas wajib kala itu dan dari blog itulah akan diambil nilai untuk mata pelajaran TIK. Terlahir sebagai orang kreatif saya memanfaatkan momen ini untuk sekedar mencari uang jajan. Saat ini hanya beberapa teman yang benar-benar menguasai ilmu blog, dan akhirnya saya memutuskan untuk membuka jasa membuat blog sekaligus menggati template dengan biaya Rp.10.000/blog.
Pertengahan 2011 sampai akhir 2012 blog yang saya kelola sempat mati total, pada awal 2013 barulah saya kembali terjun ke dunia blogging kembali dan Puji Tuhan sampai hari ini tetap update walaupun hanya bisa posting 3-5 postingan /bulan.
****
Itulah sekilas kisah perjalanan saya terjun dalam dunia blogging, bisa dibilang cukup panjang. Jika ditanya apa tujuan saya menjadi blogger, jawabannya tetap sama “Membagikan apa yang saya pikirkan dalam bentuk sebuah tulisan“. Sejak awal saya menulis, saya sangat senang membagikan tulisan yang sifatnya tutorial. Tujuannya sederhana, memberikan solusi atas masalah orang lain, yang mana masalah tersebut juga pernah saya alami sebelumnya.
Sampai kapapun, tujuan saya ngeblog adalah menulis, jika tulisan saya bisa mengumpulkan pundi-pundi rupiah, anggap saja itu bonus! 😀
Jadi, apa tujuan kamu ngeblog? share yuk di kolom komentar! :*

Leave a Reply

Your email address will not be published.

2 replies on “Mengapa Saya Menjadi Blogger – Selamat Hari Blogger Nasional”

  • October 27, 2014 at 6:19 pm

    Semoga suatu hari nanti bisa ke Pontianak dan kumpul sama blogger sana ya, Ndre ^^

    • October 28, 2014 at 1:04 am

      Hehe, amin kak 🙂
      aku deh yang duluan ke Jakarta :p