Mendengar kata pantai, yang mucul di benak kita adalah pemandangan laut lepas yang begitu luas didepannya. Tapi tidak dengan pantai yang satu ini, Pantai  Gulpiyuri sebuah pantai indah yang terdapat di Spanyol. Pantai ini memiliki khas unik, yang jelas berbeda dari pantai-pantai pada umumnya. Pantai ini memiliki air asin, tetapi tidak memiliki laut, yang terlihat di sekeliling pantai ini adalah tebing-tebing batu tinggi.
Pantai Gulpiyuri terletak di Lianes, sebuah kota kecil di Utara Spanyol., yang terletak terletak diantara Punta Rociera dan Castro Molina. Pantai Gulpiyuri ini memiliki luas panjang 40 meter dan lebar 15 meter. Memang tergolong pantai yang sangat kecil, namun dibalik kecilnya ukuran pantai ini tersimpan berjuta keistimewaan tersendiri.
Air asin yang terdapat di pantai ini memang berasal dari laut, sekitar 100 meter dari pantai ini, terdapat sebuah laut. Air dari laut inilah yang masuk dan mengalir terus menerus ke pantai ini. Air tersebut mengalir dari goa yang terdapat di bawah tebing-tebing batu di pantai ini.
Belum banyaknya turis yang tahu tentang pantai Gulpiyuri, membuat pantai ini menjadi spesial, karena seperti berwisata di pantai pribadi. Untuk anda yang phobia ombak laut lepas, tempat ini adalah alternatif terbaik.  Sumber gambar: http://travel.detik.com/
Pantai  Gulpiyuri, Pantai Unik Tanpa Laut
Pantai  Gulpiyuri, Pantai Unik Tanpa Laut
Pantai  Gulpiyuri, Pantai Unik Tanpa Laut

Leave a Reply

Your email address will not be published.

4 replies on “Pantai Gulpiyuri, Pantai Unik Tanpa Laut”

  • November 3, 2013 at 7:20 pm

    wauwww keren gan,,,,jadi inget waktu kecil suka mandi dikali….

  • November 5, 2013 at 3:31 am

    mantapp!! 🙂 sayang pantai Indonesia belum ada yang kondisinya seperti di atas 🙂

  • November 7, 2013 at 2:38 am

    Bagus nih, buat objek wisata..
    Sayang, belum ada modal untuk kesana.. 🙁

    • November 7, 2013 at 9:21 am

      Sama Om, cuma bisa melihat keindahannya dari jauh *eh