Vivobook 13 Slate OLED; Laptop Mungil 2-in-1 Untuk Pekerja Mobile

Wabah global pandemi Covid-19 memukul keras cukup banyak aspek kehidupan manusia. Tidak sedikit kita yang merugi dan kehilangan akibat wabah global ini. Ada yang kehilangan orang tersayang, dan bahkan beberapa harus kehilangan pekerjaan sebagai sumber penghasilan sehari-hari. Meski pandemi perlahan mulai membaik, banyak aspek hidup yang ikut berubah. Kegiatan sehari-hari tidak lagi sama, aturan dan cara bekerja pun ikut bergeser. Trend bekerja dari rumah dan bekerja darimana saja menjadi popular pasca pandemi.

Pandemi memaksa kita untuk berpikir kritis, melakukan dan mencoba hal-hal baru demi menutupi celah yang tercipta akibat virus covid-19. Saya sendiri termasuk angkatan pandemi yang akhirnya mencoba hal baru, berjualan di marketplace tanpa harus memiliki stok produk. Tulisan ini bukan cerita tentang saya yang menggeluti bisnis dropship karena pandemi. Tapi lebih kepada lingkungan sosial, peran brand besar seperti ASUS yang mendukung banyak insan dan bisnis kecil terus berkembang dan bangkit setelah pandemi. 

ASUS terus berinovasi menghadirkan produk yang menunjang produktivitas, membuat trend bekerja darimana saja lebih mudah dan nyaman. Salah satu produk inovasinya adalah  Laptop Vivobook 13 Slate OLED. Laptop ini merupakan laptop detachable OLED pertama di Indonesia. Artinya, jika ingin digunakan untuk bekerja bisa menggunakan fungsi penuhnya. Lalu jika membutuhkan akses hiburan, bisa diubah menjadi tablet berkat fitur detachable-nya. Oh iya, Laptop Vivobook 13 Slate OLED (T3300) sudah menggunakan sistem operasi terbaru yaitu Windows 11.

Salah satu fitur andalan yang ada di Windows 11 adalah Widgets. Temukan foto favorit Anda, berita terbaru, daftar tugas hari ini dan cuaca esok dengan mudah. Widgets membantu menemukan konten yang penting bagi Anda, demi hidup yang sedikit lebih teratur. Widgets juga menunjukkan meeting Anda yang akan datang. Dapatkan pengingat daftar tugas dan jadwal kalender Anda. Memberikan pembaruan cuaca lokal secara langsung.

Temukan Widget pada Windows 11. Sesuaikan untuk mendapatkan pembaruan terkini seputar berita, kehidupan sosial, dan artikel penting bagi Anda, serta pengingat dari kalender dan daftar tugas Anda.

ASUS Vivobook 13 Slate OLED ini akan segera hadir di pasaran Indonesia pertengahan tahun 2022. Ada banyak sekali fitur-fitur unggulan dan menarik yang diusung pada laptop detachable terbaru ASUS ini. Untuk menjadi bahan pertimbangan barangkali kamu berniat memilikinya, saya akan mencoba mengulas beberapa keunggulan utama yang dimiliki ASUS Vivobook 13 Slate OLED.

1. Layar OLED, Lebih Akurat dan Kaya Warna

Kamu mungkin sudah cukup sering mendengar istilah layar OLED untuk produk-produk multimedia akhir-ahir ini. Tapi apa sih perbedaan signifikan yang bisa dirasakan dari layar OLED dibandingkan layar LCD biasa? Begini, kita harus paham dulu kalau sebuah warna itu terbentuk dari warna dasar RGB atau red green blue. Warna itulah yang menghasilkan visualisasi warna-warna lainnya yang dapat diproses mata manusia.

Lalu, umumnya warna pada layar laptop itu bisa dilihat dengan baik dan jelas dengan tingkat kecerahan layar tertentu. Nah, hal inilah yang membedakan layar OLED dengan layar LCD biasa. Layar OLED itu bisa mempertahankan DCI-P3 color gamut di angka 100%, pada tingkat kecerahan layar tinggi sampai rendah. Berbeda dengan layar LCD biasa, presentasi DCI-P3 color gamut akan ikut menurun jika tingkat kecerahan layar diturunkan. Masih bingung? Cek gambar di bawah ini buat tahu perbedaan layar OLED dan layar LCD pada umumnya.

Nah tidak hanya sudah menggunakan layar OLED yang mampu menampilkan warna yang lebih jelas dan akurat, laptop ini juga sudah menggunakan teknologi Eye Care yang telah tersertifikasi TÜV Rheinland. Fungsinya apa? Fungsinya untuk mereduksi blue-light hingga 70% agar menjaga mata tetap sehat meski kamu bekerja sepanjang hari memandang layar laptop.

Oh iya, layar ASUS Vivobook 13 Slate OLED ini juga sudah dipersenjatai dengan perlindungan layar Corning® Gorilla® Glass. Dengan proteksi layar ini, kamu akan aman dari goresan-goresan, bekas sidik jari, dan noda-noda yang tidak disengaja saat asik menikmati multimedia lewat layar sentuhnya. 

2. Up to Date, Teknologi Paling Mutahir

Untuk mendukung streaming video multimedia yang cepat, Vivobook 13 Slate OLED dibekali oleh WiFi 6 (802.11ax) yang telah ditingkatkan oleh ASUS WiFi Master untuk konektivitas yang lebih stabil dan andal. Say no more nonton video yang buffering akibat koneksi yang lambat. Selain itu laptop 2-in-1 ini juga dilengkapi 2x port USB type-C 3.2 gen 2, 1 port audio jack, dan 1 port microSD reader.

Lalu, untuk segi keamanan juga dibekali sensor fingerprint yang terletak pada bagian atas dan menyatu dengan tombol power. Unlock perangkat lebih mudah dan instan dengan cara yang lebih aman.

Pada bagian dapur pacunya laptop ini dibekali prosesor Intel® quad-core CPU dengan kecepatan hingga 3.3 GHz. Untuk ruang penyimpanan sendiri menggunakan SSD yang tersedia hingga 256GB PCIe® Gen 3.0. Biar makin ngebut, Vivobook 13 Slate OLED juga dibekali RAM sebesar 8GB.

Tidak hanya sampai disitu, laptop ini juga sudah menggunakan teknologi terbaru Next-level ASUS AI noise-canceling audio. Artinya apa? artinya jika kamu melakukan meeting online di cafe atau tempat dengan suasana yang cukup berisik, teknologi ini dapat mengurangi suara dari luar yang akan didengarkan oleh para peserta meeting lainnya.

3. Mungil, Terbaik Dikelasnya

Meski mengusung layar 13 inci yang mungkin dirasakan nanggung untuk kebanyakan laptop, ASUS Vivobook 13 Slate ini dirancang untuk dapat menyesuaikan apapun kebutuhan penggunanya. Kamu yang memiliki kreativitas tinggi dan senang menggambar, menulis, atau apapun kegiatannya, akan sangat dimanjakan dengan layar ukuran 16:9 ini. Menikmati multimedia di layar 13 inci terasa lebih luas karena rasio layar yang penuh.

Laptop detachable ini juga dilengkapi teknologi Dolby Vision serta kontras warna sempurna dengan sertifikasi VESA Display HDR™ True Black 500. Sistem audio di Vivobook 13 Slate OLED telah ditenagai Dolby Atmos Quad-Speaker yang menggelegar. ASUS Smart Amplifier juga dihadirkan untuk menghasilkan audio yang lebih kaya dan jernih tanpa distorsi, membuat hiburan digital menjadi terasa semakin hidup.

4. Detachable, 2-in-1 Tablet Atau Laptop

Saat sedang bepergian, bekerja mobile dari cafe atau lainnya, mode tablet memudahkan kita dalam hal membuat berbagai catatan, atau sekedar menggambar digital. Tentunya Vivobook 13 Slate OLED dilengkapi ASUS Pen 2.0 yang memudahkan untuk melakukan berbagai hal tersebut.

Butuh bekerja seharian dan menggunakan papan ketik dengan maksimal? Vivobook 13 Slate OLED bisa dibuat menjadi laptop seutuhnya. Hanya dalam 1x klik kamu sudah membuat fungsi tab menjadi laptop seutuhnya.

Kamu bisa bekerja dengan nyaman karena dilengkapi keyboard full-size berukuran 19.05mm. Keyboard ini memiliki jarak antar tuts 1,4 mm, dengan ukuran keycaps 0.2 mm. Tidak hanya itu, touchpad pada keyboard ini juga 50% lebih lebar dari touchpad pada umumnya. Bekerja tanpa mouse bukan lagi kendala dengan touchpad selebar ini.

Vivobook 13 Slate OLED sanggup menunjang berbagai aktivitas kamu, mode laptop maupun mode tab tidak masalah. Dipersenjatai dengan baterai sebesar 50 Wh yang mampu terisi hingga 60% hanya dalam waktu 39 menit! Dan canggihnya, jika kamu kehabisan daya untuk menonton multimedia, kamu bisa loh mengisi ulang baterai gadget ini dengan powerbank.

5. Gaya, Dengan 2 Kamera

Untuk kebutuhan bekerja darimana saja, kamera bisa dibilang hal yang cukup penting di era sekarang ini. Kebiasaan meeting yang tanpa harus tatap muka membuat kehadiran kamera pada laptop menjadi bagian krusial. Untuk menunjang beragam aktivitas dan meningkatkan produktivitas, tentu saja ASUS Vivobook 13 Slate OLED sudah dilengkapi kamera. Tidak hanya 1, tapi ada 2 kamera yang tertanam pada laptop detacable ini!.

Vivobook 13 Slate OLED dibekali 1 kamera depan 5 MP dan 1 kamera belakang 13 MP. Meeting online bisa lebih lancar dengan kualitas kamera depan 5 MP. Untuk kamu yang senang mengabadikan beragam momen menarik, kamera belakang 13 MP juga sangat bisa diandalkan!

Nah itulah beberapa keunggulan utama yang diusung laptop ASUS Vivobook 13 Slate OLED. Beberapa spesfikasi di atas mungkin akan menyesuaikan rentang harga yang ada di pasaran. Fitur mana yang menurut kamu jagoan banget dan langsung bikin kamu jatuh hati? Kira-kira jadi langsung ingin bungkus gak nih? 😅

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *